TRIK CARA MERAWAT KAOS SABLON DIGITAL TRANSFER FILM DI JASA KONVEKSI YANG HARUS ANDA TAHU

Untuk jasa konveksi tidak hanya menerima pemesanan kaos polos saja. Akan tetapi jasa konveksi ini nyatanya juga menerima pemesanan kaos dengan desain sablon atau bordir. Hal ini wajar, karena layanan ini diberikan untuk memenuhi semua kebutuhan konsumennya. Mengingat layanan konveksi ini menerima pemesanan custom. Sehingga konsumen dapat menentukan pakaian dengan desain mereka sendiri. Jadi cocok untuk anda yang memang membuat pakaian diperuntukkan untuk seragam, event, partai, kampanye, event dll. Salah satu produk yang cukup banyak diminati adalah kaos sablon. Hal ini dikarenakan kaos sablon ini menawarkan desain yang cukup tajam dan menarik. Bahkan dengan menggunakan sablon ini kita dapat membuat pakaian dengan beragam warna.

TRIK CARA MERAWAT KAOS SABLON DIGITAL TRANSFER FILM DI JASA KONVEKSI YANG HARUS ANDA TAHU

3 Cara Merawat Kaos Sablon Digital Transfer Film Di Jasa Konveksi Yang Memang Perlu Anda Tahu

Seperti yang kita tahu untuk pembuatan kaos sablon di jasa konveksi ini menggunakan dua jenis teknik. Yakni teknik sablon manual dan sablon digital. Salah satu jenis sablon yang cukup simple dan sangat mudah digunakan adalah sablon digital. Dimana untuk teknik sablon dengan digital transfer ini atau DTF ini. Memang sangat banyak digunakan oleh para pelaku usaha sablon. Hal ini dikarenakan untuk kualitasnya pun cukup elastis dengan full colour. Sehingga menjadikan penyablonan yang satu ini menjadi teknik yang paling diminati. Akan tetapi anda perlu tahu, jika memang kaos di sablon dengan menggunakan teknik DTF. Dimana untuk perawatannya sendiri memang tidak sebarangan. Berikut ini adalah cara untuk merawat kaos dengan sablon DTF ini sebenarnya tidak terlalu sulit. Nah, berikut ini untuk lebih jelasnya diantaranya:

  1. Setrika dengan posisi di balik

Jika memang anda ingin menyetrika kaos yang di sablon dengan menggunakan teknik digital transfer film. Maka sebaiknya dalam hal ini. Maka anda harus memposisikan kaos dengan terbalik. Sehingga, pada bagian dalam kaos itulah yang akan anda periksa.  Hal ini juga untuk menghindari agar sablon yang anda miliki ini tidak terkena panas saat menyetrika. Sehingga dapat membuatnya menempel pada setrika atau terkelupas dari kaos.

  1. Pastikan anda jangan menggunakan pemutih pakaian dan air panas

Agar bisa merawat kaos anda dengan baik. Maka jangan sekali – kali menggunakan pemutih pakaian untuk mencuci kaos dengan sablon DTF. Hal ini dikarenakan tentu saja untuk pemutih bisa membuat kaos yang berwarna cerah dan warna warni pada sablon jadi luntur.   Selain itu, anda jangan lupa untuk menggunakan air panas. Hal ini dikarenakan air panas ini pun bisa membuat sablon ini mengelupas sehingga pada akhirnya rusak. Maka pastikan untuk menggunakan air biasa saja dengan suhu yang mana tidak lebih dari 40 derajat celcius.

  1. Kaos jangan anda sikat dan diperas

Dalam hal ini jangan sekali – kali anda ini mencoba untuk menyikat kaos yang terdapat pada sablon digital ini. Tentu saja hal ini dikarenakan untuk menghindari kerusakan yakni pada bagian sablon. Hal ini dikarenakan untuk menyikat kaos ini akan membuat sablon pecah – pecah. Selain itu bisa jadi mengelupas dan pada akhirnya mampu merusak kaos dan sablon tidak berbentuk lagi.  Lalu anda pun jangan pula di peras. Hal ini dikarenakan dengan memerasnya pun akan membuat lusuh dan pecah – pecah pada bagian sablon.

Nah, itulah 3 cara yang bisa anda lakukan untuk merawat kaos sablon digital transfer film yang harus anda tahu. Semoga bermanfaat dan bisa membuat kaos sablon DTG anda ini menjadi lebih awet.

Leave a Comment